Cari Seseorang!

April 30, 2014



Dalam sekali-kalinya hidup di dunia ini, agaknya akan begitu berbeda saat kau tak memiliki seseorang yang sungguh-sungguh kau percaya di sisimu.

Seseorang yang betah duduk berjam-jam bersamamu membahas hal-hal ngawur, lalu tertawa kencang-kencang seenaknya. Tak peduli pendapat orang-orang di sekeliling. Apa kau terlihat tak tahu diri, gila, aneh, sinting.

Seseorang yang mau mendengarkan ceritamu yang itu-itu saja, soal si itu-itu lagi, soal yang begitu-begitu lagi. Berapa kali pun kau ceritakan, berapa kali pun kau ulang, tanpa pernah memalingkan mukanya dan berkata, “sudahlah!”

Seseorang yang saat kau ingin menangis, tidak menyuruh berhenti. Saseorang yang mau tertawa saat kau melucu. Seseorang yang menatap matamu saat saat kau berada di hadapannya.

Seseorang, yang bisa membersamaimu memburu film-film keren di bioskop, berjingkrak-jingkrak di tempat karaoke, mencoba-coba tempat fitness, melihat bintang di pantai, mendaki gunung, memotret senja, selfie, menghabiskan uang, begadang hingga subuh, mendengarkan lagu-lagu pilu, menertawakan hidup, menertawakan orang-orang. Atau yang sekadar mau mendengarkan keluhan tentang jerawat di pipimu, bentuk tubuhmu yang kurusan dan gemukan, potongan rambutmu yang menyebalkan, aroma pete kesukaanmu yang mengganggu, Apa saja.

Seseorang, yang meskipun kadang tak bisa jadi kaki untukmu berdiri saat kau patah, tapi tak pernah membiarkan tangannya melepaskanmu sendirian.

Seseorang, yang mau menemanimu menampung rahasia-rahasiamu, rahasia-rahasia orang lain. Seseorang, yang pada saat kau tak ingin bertemu satu manusia pun di bumi ini, kau masih berpikir untuk meneleponnya, untuk menemuinya, melewati kejengahan-kejengahanmu yang bebal.

Seseorang, yang bisa menggantikanmu tersenyum, saat otot-otot wajahmu terlalu payah.

Seseorang, yang tidak memerlukan hal-hal megah untuk membuatmu aman dan nyaman.

Jika kau masih cukup muda, carilah seseorang yang mau bersamamu tanpa sebab dan syarat yang muluk-muluk.

Kau tahu, saya beruntung sekali. Di samping saya, pernah, masih, dan selalu ada perempuan ini …


... Saya sayang Mimi ...

You Might Also Like

7 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. bangun jam segini, mendapati tulisan ini. isn't it too sweet ?? sayang Pikong juga *terharu* :*

    BalasHapus
  3. hehehe *peluk peluk peluk* ^_^

    BalasHapus
  4. may i call it "Sahabat Sejati" ^_^ I ^_^

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Waaahh,, kalian saling mengenal. betapanya.... ^_^{} Iya sih, karena satu fakultas... hihihi

      Hapus

Say something!

Subscribe