Perempuan Yang Bernama Azure Azalea

Januari 30, 2014

 
Sebelumnya, aku tak mengenal perempuan yang bernama Azure Azalea. Yang ku tahu, seingatku dulu dia yang mengaddku dalam situs facebook sebelum akun facebook baruku. Aku yang suka memilih-milih pertemanan di Facebook, aku terlebih dahulu melihat profilnya sebelum ku konfirmasi pertemananku dengannya. Yah, mungkin karena kebanyakan mempunyai teman yang sama dan berada di Fakultas yang sama. Tanpa berlama-lama aku mengkonfirmasinya. Seperti biasanya, aku hanya membuka beranda facebookku.

Setiap kali dia memposting status-statusnya di jejaring sosial itu. Aku sering melihat postingannya yang membuatku tertarik untuk membacanya. Rangkaian kata-katanya begitu indah, padat  dan mudah dicerna. Hingga aku tertarik untuk mencari tahu tentangnya. Siapa Azure Azalea dan benarkah nama aslinya Azure Azalea ? Anak FLPkah ? Azure Azalea artinya apa ? Akhirnya, kudapati. Nama aslinya Rafiqah Ulfah Masbah, anak FLP (Forum Lingkar Pena) dan arti dari nama Azure Azalea sekaligus blognya. Sepertinya, aku berusaha keras mencari tahu tentangnya yang sebenarnya mudah.

Nama yang menurutku berala-ala Jepang itu.  Aku mengenalnya lewat sulaman kata-kata yang berhasil diolahnya melalui ide-idenya yang segar. Aku mengenalnya lewat kalimat-kalimat sederhananya yang penuh makna. Yah, aku mengenalnya lewat kata yang menggambarkan perangainya dan penilaianku langsung merujuk ke angka delapan.

Hingga pada suatu ketika aku berjalan di koridor kampus dan seperti pada foto yang kulihat di Facebook dari kejauhan aku melihat sosoknya yang berjalan dengan anggunnya sesuai penilaianku lewat tulisan-tulisan di blognya. Ah, aku tak begitu ingat berada pada situasi apa saat itu. Tapi, seingatku dia yang lebih dulu menyapaku. “Apakah aku dikenalnya ? Hmm, sepertinya iya yang tidak lain adalah seniornya.”, gumamku dalam hati.

Pada pertemuan yang beberapa kali terjadi dan tanpa rencana terkadang yang kulakukan hanyalah melemparnya dengan senyum. Dengan kepribadianku, aku malu-malu, benar-benar malu menyapanya lebih dulu yang bahkan menurut perasaanku tak pernah. Selain, Darwis Tere Liye, Asma Nadia, Oki Setiana Dewi, Salim A. Fillah, Helvi Tiana Rosa, Habiburrahman El- Shirazi, Ahmad Fuadi, dan Andrea Hirata. Aku juga mengaguminya secara diam-diam dengan gaya menulisnya, gaya bahasanya dan prestasi-prestasi kepenulisan yang dimilikinya. Yah, aku melihat namanya tercantum pada sampul buku di sebuah foto yang ditagnya saat itu. Aku menyukai tulisan-tulisannya dan sampai saat ini aku hanya mengenalnya lewat kata. Perempuan yang bernama Azure Azalea ^^
 
***
 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ciyeee Fiqah keren :)
    (Boleh aku panggil Fiqah?)
    Saya juga kepoin blog sama soundcloudmu loh :D

    BalasHapus
  2. hehehe. boleh boleh, kak.
    aduh, semoga ndak bikin kepalanya pusing kak yaa.... ^_^
    makasiiih lho ini... *terharu* :')

    BalasHapus

Say something!

Subscribe